LATIHAN SOAL LALIN LATIHAN SOAL LALIN 1 SEBUTKAN

  • Slides: 9
Download presentation
LATIHAN SOAL LALIN

LATIHAN SOAL LALIN

LATIHAN SOAL LALIN 1. SEBUTKAN 3 (TIGA) MACAM DOKUMEN PERDAGANGAN BERIKUT CONTOH MASING !

LATIHAN SOAL LALIN 1. SEBUTKAN 3 (TIGA) MACAM DOKUMEN PERDAGANGAN BERIKUT CONTOH MASING ! 2. APA NAMA LAIN DARI BENEFICIARY DRAFT! 3. APA NAMA LAIN DARI BILL OF LADING ! 4. APA NAMA LAIN DARI FAKTUR ! 5. APA NAMA LAIN DARI LETTER OF CREDIT !

LATIHAN SOAL LALIN 6. JELASKAN APA YANG DIMAKSUD DENGAN “PARTIAL SHIPMENT ALLOWED “ !

LATIHAN SOAL LALIN 6. JELASKAN APA YANG DIMAKSUD DENGAN “PARTIAL SHIPMENT ALLOWED “ ! 7. BILA NILAI SKBDN SEBESAR IDR 250 JUTA DAN PARTIAL SHIPMENT NOT ALLOWED , TOLERANSI AMOUNT SEBESAR 10/10. BENEFICIARY MELAKUKAN PRESENTASI DOKUMEN SENILAI IDR 224. 000 APAKAH TERDAPAT DISCREPANCY ATAS NILAI DOKUMEN YANG DIPRESENTASIKAN? BERAPA NILAI DOKUMEN YANG DAPAT DITOLERANSI OLEH PIHAK BANK, BAIK NILAI MAKSIMUM MAUPUN NILAI MINIMUM ? JELASKAN !

LATIHAN SOAL LALIN 8. SEBUTKAN 7 (TUJUH) ISI SKBDN BERIKUT PENJELASANANYA ! 9. SEBUTKAN

LATIHAN SOAL LALIN 8. SEBUTKAN 7 (TUJUH) ISI SKBDN BERIKUT PENJELASANANYA ! 9. SEBUTKAN PIHAK-PIHAK YANG TERLIBAT DALAM TRANSAKSI PERDAGANGAN DENGAN MENGGUNAKAN SKBDN SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN. 10. APA KEWAJIBAN ADVISING BANK. SEBUTKAN DAN JELASKAN! 11. SEBUTKAN NAMA DOKUMEN PERDAGANGAN YANG DAPAT DIPERJUAL BELIKAN.

LATIHAN SOAL LALIN 12. SALES CONTRACT MERUPAKAN KESEPAKATAN ANTARA PENJUAL DAN PEMBELI. SEBUTKAN 4

LATIHAN SOAL LALIN 12. SALES CONTRACT MERUPAKAN KESEPAKATAN ANTARA PENJUAL DAN PEMBELI. SEBUTKAN 4 (EMPAT ) KESEPAKATAN YANG MERUPAKAN HAK DAN KEWAJIBAN PARA PIHAK YANG BERTRANSAKSI (APPLICANT & BENEFICIARY) ! 13. APA PERBEDAAN ANTARA “IRREVOCABLE SKBDN “ DAN “REVOCABLE SKBDN” ! 14. PADA DOKUMEN KEUANGAN (FINANCIAL DOCUMENT) BERBENTUK “BENEFICIARY DRAFT”, TERDAPAT 3 (TIGA) PIHAK YANG TERLIBAT, SEBUTKAN DAN BERIKAN PENJELASAN DARI KETIGANYA!

LATIHAN SOAL LALIN 15. JELASKAN APA YANG DIMAKSUD DENGAN “CONFIRMING BANK” , ” ISSUING

LATIHAN SOAL LALIN 15. JELASKAN APA YANG DIMAKSUD DENGAN “CONFIRMING BANK” , ” ISSUING BANK “DAN “NEGOTIATING BANK”! 16. TENOR PEMBAYARAN SKBDN DIBAGI MENJADI 2 (DUA) SECARA GLOBAL , SEBUTKAN! 17. APA PERBEDAAN “COLLECTION” DAN “OPEN ACCOUNT” ! JELASKAN ! 18. APA YANG DIMAKSUD DENGAN “ADVANCE PAYMENT”!

LATIHAN SOAL LALIN 19. GAMBARKAN DAN JELASKAN SKBDN MEKANISME ! 20. SINGKATAN DARI APAKAH

LATIHAN SOAL LALIN 19. GAMBARKAN DAN JELASKAN SKBDN MEKANISME ! 20. SINGKATAN DARI APAKAH “FOB” , “CIF” , “CFR” , BERI PENJELASAN MASING-MASING ! 21. BILA TANGGAL PENGIRIMAN BARANG KEPADA PEMBELI OLEH PENJUAL DILAKUKAN PADA TANGGAL 13 JANUARI 2012 , DAN PERIOD FOR PRESENTATION ADALAH 14 HARI SEJAK TANGGAL PENGIRIMAN BARANG. TANGGAL BERAPAKAH BENEFICIARY TERAKHIR DAPAT MEMPRESENTASIKAN DOKUMENNYA KEPADA PIHAK NEGOTIATING BANK !

LATIHAN SOAL LALIN 22. BILA DIKETAHUI : SKBDN DITERBITKAN TANGGAL 21 JANUARI 2012, EXPIRY

LATIHAN SOAL LALIN 22. BILA DIKETAHUI : SKBDN DITERBITKAN TANGGAL 21 JANUARI 2012, EXPIRY TANGGAL 21 FEBRUARI 2012 TANGGAL PENGIRIMAN BARANG TANGGAL 1 FEBRUARY 2012 , DAN PERIOD FOR PRESENTATION ADALAH 21 AFTER SHIPMENT DATE. TANGGAL BERAPAKAH BENEFICIARY TERAKHIR DAPAT MEMPRESENTASIKAN DOKUMENNYA KEPADA PIHAK NEGOTIATING BANK !

LATIHAN SOAL LALIN 23. SEBUTKAN 4 (EMPAT) TANGGAL YANG TERDAPAT PADA SKBDN ! 24.

LATIHAN SOAL LALIN 23. SEBUTKAN 4 (EMPAT) TANGGAL YANG TERDAPAT PADA SKBDN ! 24. JELASKAN DEFINISI DARI SURAT KREDIT BERDOKUMEN DALAM NEGERI ! 25. APA YANG DIMAKSUD DENGAN PP-SKBDN ITU ! DAN SYARAT-SYARAT APA YANG WAJIB DIPENUHI OLEH PIHAK PEMOHON KEPADA OPENING BANK! JELASKAN !