KICK OFF KHI BERSIH PT KHI Pipe Industries

  • Slides: 10
Download presentation
KICK OFF KHI BERSIH PT. KHI Pipe Industries NOVEMBER 2014

KICK OFF KHI BERSIH PT. KHI Pipe Industries NOVEMBER 2014

SUSUNAN ACARA 1. 2. 3. 4. Pembukaan dan Do’a. Materi Pengantar KHI Bersih. Sambutan

SUSUNAN ACARA 1. 2. 3. 4. Pembukaan dan Do’a. Materi Pengantar KHI Bersih. Sambutan Manager GCG&RM PT. KS. Sambutan DIRUT KHI sekaligus Deklarasi KHI Bersih. 5. Do’a dan Penutup.

MATERI PENGANTAR KICK OFF KHI BERSIH PT. KHI Pipe Industries NOVEMBER 2014

MATERI PENGANTAR KICK OFF KHI BERSIH PT. KHI Pipe Industries NOVEMBER 2014

LATAR BELAKANG PENERAPAN KHI BERSIH 1. Merupakan perwujudan dari komitmen implementasi GCG. 2. Merupakan

LATAR BELAKANG PENERAPAN KHI BERSIH 1. Merupakan perwujudan dari komitmen implementasi GCG. 2. Merupakan Instruksi dari Direktur Utama PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk. sebagai Pemegang Saham.

TUJUAN PENERAPAN KHI BERSIH 1. Meningkatkan kualitas penerapan GCG, baik secara administratif maupun substantif.

TUJUAN PENERAPAN KHI BERSIH 1. Meningkatkan kualitas penerapan GCG, baik secara administratif maupun substantif. 2. Membentuk Karakter Perusahaan dan Individu Karyawan yang Tangguh (profesional dan tahan goncangan/godaan), Unggul (mengutamakan sistem, mutu dan inovasi) dan Bermartabat (bersih dari segala bentuk penyimpangan dan kecurangan termasuk korupsi).

DEFINISI BERSIH Kriteria BERSIH secara garis besar meliputi : 1. Melaksanakan Pilar-pilar GCG (Transparency,

DEFINISI BERSIH Kriteria BERSIH secara garis besar meliputi : 1. Melaksanakan Pilar-pilar GCG (Transparency, Accountability, Responsibility, Independency, Fairness) sebagai landasan sistem manajemen dari perencanaan sampai dengan pertanggungjawaban. 2. Berkomitmen untuk tidak melakukan segala bentuk fraud/kecurangan, termasuk didalamnya segala bentuk tindakan korupsi, menerima dan memberikan suap/gratifikasi.

PERANGKAT GCG YANG HARUS DILENGKAPI DALAM RANGKA IMPLEMENTASI KHI BERSIH NO. ITEM PROGRES 1.

PERANGKAT GCG YANG HARUS DILENGKAPI DALAM RANGKA IMPLEMENTASI KHI BERSIH NO. ITEM PROGRES 1. BUKU PEDOMAN PENERAPAN GCG SUDAH November 2013 2. Code of Conduct Terkini (Etika Bisnis dan Etika Kerja) SUDAH 19 -26 Feb 2014 3. LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) – BOD & BOC BELUM 4. Service Level Agreement (Untuk Perusahaan Bidang Jasa) TIDAK PERLU 5. LAPORAN KEGIATAN CSR SUDAH 6. PEDOMAN PENGELOLAAN DAN PENGENDALIAN GRATIFIKASI BELUM 7. Whistle Blowing System (Sistem Pelaporan Dugaan Pelanggaran) SUDAH Mei 2014 TARGET NOVEMBER 2014 DESEMBER 2014

MATERI SELF ASSESMENT KHI BERSIH : 1. Komitmen untuk melaksanakan Board of Manual bagi

MATERI SELF ASSESMENT KHI BERSIH : 1. Komitmen untuk melaksanakan Board of Manual bagi Direksi dan Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, serta Code of Conduct Terkini bagi seluruh insan Perusahaan; 2. Komitmen untuk memberikan keteladanan dan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif; 3. Komitmen untuk melaksanakan transaksi berdasarkan prinsip-prinsip GCG dan tidak terindikasi Gratifikasi; 4. Komitmen untuk melaksanakan rekruitmen, penempatan, promosi dan mutasi karyawan secara fair; 5. Komitmen untuk menerapkan remunerasi berdasarkan penilaian kinerja yang adil; 6. Komitmen untuk melaksanakan pengadaan yang fair, efisien dan tidak terindikasi Gratifikasi; 7. Komitmen untuk melaksanakan transaparansi dan akurasi laporan keuangan dan laporan manajemen, serta kewajiban transparansi lainnya sesuai dengan peraturan perundangan; 8. Komitmen untuk menerapkan sanksi yang tegas terhadap setiap pelanggaran; 9. Komitmen untuk melaksanakan standar pelayanan minimum bagi Perusahaan yang melaksanakan kewajiban pelayanan umum; 10. Komitmen untuk mengefektifkan sistem pelaporan atas dugaan pelanggaran; 11. Komitmen untuk mengefektifkan pengendalian Gratifikasi; 12. Komitmen untuk melakukan pemantauan kepatuhan dalam menyampaikan LHKPN kepada KPK;

PAKTA INTEGRITAS - PT. KHI Pipe Industries 1. Menyampaikan Informasi secara akurat// tepat sasaran

PAKTA INTEGRITAS - PT. KHI Pipe Industries 1. Menyampaikan Informasi secara akurat// tepat sasaran dan tepat waktu// dengan memenuhi prinsip-prinsip// keterbukaan informasi. 2. Melaksanakan pengendalian internal// dan manajemen risiko// secara konsisten// di semua bidang kegiatan bisnis Perusahaan. 3. Melaksanakan komunikasi// dan memenuhi hak-hak Pemegang Saham// maupun Stackholders lainnya// dengan penuh tanggung jawab dan kehatian// demi kepentingan terbaik Perusahaan// sesuai ketentuan// dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 4. Melaksanakan fungsi dan tugas// sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Perusahaan// dan peraturan perundang-undangan yang berlaku// berdasarkan prinsip-prinsip itikad baik// dengan kecermatan yang tinggi// untuk menjamin// dilakukannya proses pengambilan keputusan secara obyektif// dengan tidak dibawah tekanan// maupun pengaruh dari pihak lainnya. 5. Mencegah dan memberantas// praktek-praktek perilaku menyimpang// korupsi, kolusi dan nepotisme// yang dapat merugikan Perusahaan// Pemegang Saham dan Stackholders lainnya.

TERIMA KASIH

TERIMA KASIH