BING SEJARAH BING Bing merupakan mesin pencari search

  • Slides: 4
Download presentation
BING

BING

SEJARAH BING Bing merupakan mesin pencari (search engine) website buuatan Microsoft. Bing ini merupakan

SEJARAH BING Bing merupakan mesin pencari (search engine) website buuatan Microsoft. Bing ini merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search. Produk mesin pencari yang baru ini secara resmi dilucurkan pada tanggal 3 Juni 2009 menggantikan mesin pencari sebelumnya, yaitu Live Search. Bing diciptakan dengan menggunakan suatu teknologi, yakni teknologi Power. Set. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil pencarian yang lebih akurat. Di samping itu, Bing dilengkapi dengan kemampuan untuk menyimpan dan membagi historis pencarian melalui Windows Skydrive, Facebook, dan e-mail. Bing mengelompokkan pencarian berdasarkan empat kategori, yaitu : 1. Web untuk pencarian halaman situs atau website. 2. Images untuk pencarian gambar. 3. News untuk pencarian berita. 4. x. Rank untuk pencarian siapa dan apa yang paling banyak dicari oleh pengguna Bing.

Penggunn Bing Pertama-tama, buka ww. bing. com. Secara umum, penggunaan Bing tidak jauh berbeda

Penggunn Bing Pertama-tama, buka ww. bing. com. Secara umum, penggunaan Bing tidak jauh berbeda dengan Google. Untuk memulai mencari masukan kata kunci di search box lalu tekan Enter. Jika Anda hanya ingin menampilkan hasil pencarian dari satu alamat situs saja, Anda bisa melakukan pencarian dengan perintah berikut: site: domain<spasi><kata kunci>. Apabila Anda hanya ingin mencari fie dalam format tertentu, misalnya. *mp 3 atau *. rar caranya ketikan perintah berikut: <kata kunci><spasi>filetype: <extensi>. Tidak perlu bingung jika ditanyai suatu kata yang tidak Anda mengerti artinya. Anda dapat mencari tahu definisi kata tersebut melalui Bing. Perintahnya sama dengan Google: define<keyword>. Biasanya, hasil pencarian paling atas akan menyajikan definisi keyword atau kata kunci yang Anda masukan tadi. Karena keberadaan Bing di Indonesia masih berstatus beta, beberapa fitur utamanya masih di batasi. Untuk mencicipi fasilitas yang lebih kumplit ada baiknya Anda mencoba versi luar negri. Caranya cukup klik nama Negara yang ada di pojok kanan atas lalu pilih salah satu. Disini saya menggunakan Bing versi US. Ternyata ada sedikit berbedaan pada menunya yaitu pada pencarian video, shoping, dan travel. Anda juga dapat melakukan pencarian selagi mencari Video di bing. Saya Mencoba menggelar pencarian video berdasarkan durasi. Ada tida jenis kriteria yang dikenal oleh Bing, yaitu Pendek (kurang dari 5 menit), sedang (5 -20 menit), dan panjang (lebih dari 20 menit). Untuk memulai pencarian ketikan perintah berikut ini: <kata kunci><spasi><filterui: duration><short/medium/long> Apabila Anda termasuk orang yang menggunakan layanan internet dengan kuota terbatas, hematlah kuota tersebut dengan menghilangkan gambar background (latar belakang) yang ada di Bing, caranya akses website bing dengan perintah berikut ini: http: //www. bing. com/ selain untuk menghemat bandwidth cara ini juga dapat mempercepat akses kedalam website Bing. Anda hanya ingin menampilkan halaman situs dengan judul tertentu? ? Ketik saja intitle: <keyword> Anda juga dapat melakukan konversi (contoh: mata uang dan jarak) melalui Bing. Sebagai contoh, saya mencoba mengkonversi mata uang rupiah ke euro. Tapi Anda harus tau terlebih dahulu symbol standart internasional. Untuk rupiah misalnya, standar

PERKEMBANGAN BING Bing (sebelumnya Live Search, Windows Live Search, and MSN Search) merupakan situs

PERKEMBANGAN BING Bing (sebelumnya Live Search, Windows Live Search, and MSN Search) merupakan situs mesin pencari Mesin pencari ini diperkenalkan pada tanggal 28 Mei 2009 oleh CEO Microsoft Steve Ballmer pada konferensi All Things Digital di San Diego, Amerika Serikat, dan secara resmi diluncurkan pada 1 Juni. [3]menggantikan mesin pencari sebelumnya, yaitu Live Search. Bing diciptakan dengan menggunakan suatu teknologi, yakni Power. Set yang telah dibeli Microsoft pada tahun 2008. [4] Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil pencarian yang lebih akurat. Di samping itu, Bing dilengkapi dengan kemampuan untuk menyimpan dan membagi historis pencarian melalui Skydrive, Facebook, dan email. Bing mengelompokkan pencarian berdasarkan empat kategori, yaitu : Web untuk pencarian halaman situs atau website. Images untuk pencarian gambar. News untuk pencarian berita. x. Rank untuk pencarian siapa dan apa yang paling banyak dicari oleh pengguna Bing. Pada tanggal 29 Juli 2009, Microsoft dan Yahoo! mengumumkan sebuah penawaran, dimana Bing akan menggerakkan Yahoo! Search. [5] Semua pengguna dan mitra Yahoo! Search diharapkan telah mengalami transisi tersebut pada awal 2012. [6] web (diiklankan sebagai "mesin pengambil keputusan/decision engine" [2]) yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.