ANDROID LOCATION BASE SERVICE Anggota Kelompok 1 Rinta

  • Slides: 8
Download presentation
ANDROID LOCATION BASE SERVICE

ANDROID LOCATION BASE SERVICE

Anggota Kelompok: 1. Rinta Setyo Nugroho ( 15. 11. 0025 ) 2. Anan Ar

Anggota Kelompok: 1. Rinta Setyo Nugroho ( 15. 11. 0025 ) 2. Anan Ar Rozzaq ( 15. 11. 0012 ) 3. Tito Ari Kusharyanto ( 15. 11. 0020 ) 4. Tri Widianto ( 15. 11. 0006 ) 5. Risma Dwi Ratri ( 15. 11. 0018 )

Pengertian Location Based Service Adalah layanan informasi yang dapat diakses menggunakan piranti mobile melalui

Pengertian Location Based Service Adalah layanan informasi yang dapat diakses menggunakan piranti mobile melalui jaringan Internet dan seluler serta memanfaatkan kemampuan penunjuk lokasi pada piranti mobile (Virrantasu, et al, 2001) (sumber : www. blog. uad. ac. id). Dengan kata lain LBS merupakan kemampuan sebuah device mobile dengan bantuan GPS untuk menunjukkan suatu letak lokasi.

Komponen LBS Mobile Devices, merupakaan suatu alat yang digunakan oleh pengguna untuk meminta informasi

Komponen LBS Mobile Devices, merupakaan suatu alat yang digunakan oleh pengguna untuk meminta informasi yang dibutuhkan. Informasi dapat diberikandalam bentuk suara, gambar, dan text. Communication Network, komponen ini mengirim data pengguna dan informasi yang diminta dari Mobile terminal ke Service Provider kemudian mengirimkan kembali informasi yang diminta ke pengguna. Communication network dapat berupajaringan seluler (GSM, CDMA), Wireless Local Area Network (WLAN), atau Wireless Wide Area Network (WWAN).

Komponen LBS Positioning Component, digunakan untuk memproses suatu layanan maka posisi pengguna harus diketahui.

Komponen LBS Positioning Component, digunakan untuk memproses suatu layanan maka posisi pengguna harus diketahui. Service and Aplication Provider, penyedia layanan menawarkan berbagai macam layanan kepada pengguna dan bertanggungjawab untuk memproses informasi yang diminta oleh pengguna. Data and Content Provider penyedia layanan tidak selalu menyimpan semua data yang dibutuhkan yang bisa diakses oleh pengguna. Untuk itu, data dapat diminta dari data dan content provider

Kemampuan LBS Dapat mengetahui koordinat posisi kita Punya bank data atau dapat mengakses bank

Kemampuan LBS Dapat mengetahui koordinat posisi kita Punya bank data atau dapat mengakses bank data yang menyimpan data koordinat lokasi dan informasi mengenai lokasi tersebut. Dapat Menghitung jarak antara posisi kita dengan sebuah lokasi. Dapat Menampilkannya menjadi informasi yang bisa dibaca user contohnya kedalam Map (Google Map).

Google Maps API Google Maps adalah suatu peta dunia yang dapat kita gunakan untuk

Google Maps API Google Maps adalah suatu peta dunia yang dapat kita gunakan untuk melihat suatu daerah. Dengan kata lain, Google Maps merupakan suatu peta yang dapat dilihat dengan menggunakan suatu browser. Google Maps API adalah suatu library yang berbentuk Java. Script.

Pada Google Maps API terdapat 4 jenis pilihan model peta yang disediakan oleh Google,

Pada Google Maps API terdapat 4 jenis pilihan model peta yang disediakan oleh Google, diantaranya adalah: 1. ROADMAP, ini yang saya pilih, untuk menampilkan peta biasa 2 dimensi 2. SATELLITE, untuk menampilkan foto satelit 3. TERRAIN, untuk menunjukkan relief fisik permukaan bumi dan menunjukkan seberapa tingginya suatu lokasi, contohnya akan menunjukkan gunung dan sungai 4. HYBRID, akan menunjukkan foto satelit yang diatasnya tergambar pula apa yang tampil pada ROADMAP (jalan dan nama kota)